• Cara merubah tipe Product HP (Misal: CX6C -> CX65)


    Proses merubah tipe HP ato yg di kenal dgn istilah Re-Branding, HANYA diperlukan bila anda ingin ngoprek HP tsb. Karena kebanyakan Patch yg ada hny bisa dipakai pada tipe internasional (berakhiran x65).
    Berikut ini merupakan daftar konversi yg hanya dapat dilakukan (kompatibel) antar jenis yg sama:
    C65 C6C C70 C6V
    CX65 CX6C CX70 CX7V CX7C CX7I CX6V
    M65 M6C M6V
    S65 S6C S6V
    SL65 SL6C SL6V

    Alat2 yg dibutuhkan:
    - Kabel Data (recommended USB MA-8720/MA-8730/DCA-510)
    - Software x65flasher-1072 (include file Java Px65v4) dan Java GetCodes

    Syarat awal:
    - Pastikan anda punya backup FUBU HP anda.
    - Pastikan battre dlm kondisi Full Charge dan HP terhubung dgn kabel data selama proses berlangsung.
    - Pastikan kondisi Komputer & Listrik stabil.

    Langkah Kerja:
    Di sini dipergunakan Java GetCodes yg bisa mendapatkan kode HASH & ESN dr HP hny dlm tempo 10 detik, jika dibandingkan dgn menggunakan Java Px65v4 yg membutuhkan waktu 12 Menit.

    1. Copy file Java GetCodes ke HP di folder “DATA\Java\Jam\Applications” dgn menggunakan software manager spt Simoco/VNavigator/MPM, etc.

    getcodes

    2. Jalankan Java GetCodes tsb dan konfirmasi OK terhadap 2 pesan yg tampil:

    px42 px43

    · Maka akan tampil tulisan “Please wait …”. Proses ini akan berlangsung sekitar 10 detik.
    · Setelah selesai akan muncul pesan OK berikut no IMEI, HASH & ESN dr HP anda.

    3. Jalankan Software x65flasher-1072, atur COM port & Baudratenya sesuai dgn kabel data anda. Dan tekan ‘Connect’. Maka proses kalkulasi boot password akan berjalan dan tunggu hingga FINISH.

    x65 x65

    Setelah proses no 3 selesai, Klik disconnect dan tutup x65flasher-1072. Utk Exit dr Java GetCodes, tekan Red/On-Off Button bbrp saat.

    ** HP dlm kondisi OFF **
    4. Jalankan kembali Software x65flasher-1072, atur COM port (1.) & Baudrate-nya (2.) sesuai dgn kabel data anda. Dan tekan ‘Connect’ (3.). Maka akan muncul tulisan “Scanning… (press red button shortly)” maka tekan perlahan ‘Red/on-off Button’ di HP utk memulai proses.

    x65

    5. Setelah HP terhubung dgn software x65flasher-1072, lalu klik Advanced (4.), hingga muncul pilihan dan klik ‘Change phone model’ (5.). Pada Menu selanjutnya silahkan anda rubah tipe HP yg baru di kolom ‘New Name’ sesuai dgn kompatibilitas dr daftar yg sudah di sebutkan di awal. Misal dari M6C -> M65, CX6C -> CX65, dsb.
    Lalu tekan OK.

    x65

    WARNING: Jangan merubah tipe HP anda dgn tipe lain yg tidak sejenis!!
    6. Proses Re-Branding telah selesai, lalu klik Disconnect dan tutup software x65flasher-1072.
    7. Selanjutnya utk menyempurnakan proses perubahan tsb, lakukan Update Firmware, FFS dan MAP sesuai dgn tipe HP yg baru dgn cara spt pada Tutorial: Cara update firmware, FFS dan MAP.

    WARNING !!
    Cara re-Branding ini walaupun relatif aman, akan tetapi krn melakukan proses penulisan thd area Bootcore, gw sarankan utk berhati-hati.

    Moga bermanfaat…

    Artikel Yang Berhubungan



    0 Responses

     
    ..:: Bismillah....Alhamdulillah, Ilmu yang tidak diamalkan, dicela oleh Allah, Rasul-Nya dan kaum mukminin "Hai Orang2 yang beriman, mengapa kamu mengatakan apa yang tidak kamu perbuat. Amat besar kebencian disisi Allah bahwa kamu mengatakan apa2 yang tiada kamu kerjakan." http://abdulhafid76.blogspot.com ::..